Saturday, April 22, 2006

April 22, 2006

Sabtu aku biasanya gak kerja, tapi karena ada experiment jadinya aku harus dateng ke lab. Rencana bangun pagi, tapi gak berhasil... kemaren malem bobonya cukup telat, setelah telp dengan ivan sampe jem 3 pagi, aku sempet ngerjain thesis sebentar...

jem 1130 aku dateng ke lab untuk feeding cells at the same time analisis cell alignment. Di salah satu grup sample, aku ngeliat smooth muscle cells are aligned nicely and very packed under microscope. Aku amaze, kagum sampe bilang, Bapa this is cool, keren banget... I've been trying to get this after so many problems, and they're just suddenlly there... I can't imagine gimana bisa kayak gini.. experiment aku bisa distop tinggal 1 analisis lagi.... waaaah thank God bangetttt.

3 minggu terakhir sebelum aku melakukan percobaan aku yang ini, aku ngerasa Tuhan sedang mendisiplinkan aku, percobaan aku gak ada yang jalan aku sampe stresssss banget. udah dikejar deadline, may harus submit thesis, trus percobaan masih belum beres.. Trus aku keep pestering Tuhan ini gimana nihhhh... sampe ada satu lagu yang buat aku tersentak..

You stand by me
You walk with me
Day by day I see Your love You have made in my life

I used to be very close with The Father, I can sense His love and presence through simple2 things in my life... trus aku mikir knp skrng aku jadi kayak gini. I've been very dry for I don't know how long until I cannot feel and see His love everyday. Bangun pagi yang kepikir bukannya ngucapin selamat pagi Bapa, tapi malah hari ini experimentnya ngapain yah... Sate pun aku gak concent. Trus aku sadar kalo Tuhan sedang menunjukkan ke aku, ini loh area yang belum kamu serahkan ke Aku. Sejak awal tahun 2006, banyak hal yang aku compromise karena project/thesis master.

Saat teduh aku berkurang jadi 10 menit. Padahal dulu aku janji sama Tuhan untuk baca alkitab dan tidak menggunakan bahan saat teduh.. Aku mau belajar untuk menempatkan Alkitab pada otoritas tertinggi dgn baca langsung dan bukan dari buku orang lain. Aku sempet introspeksi awal tahun ini, aku kesulitan utk ngertiin alkitab terutama perjanjian lama, harusnya kan alkitab itu surat cintanya Tuhan buat kita, masa gak ngerti, skrng pun banyak bgt pertanyaan2 kalo baca perjanjian lama.. I think i should just learn to understand bit by bit... awal tahun ini niat untuk baca alkitab aja trus merenungkan firman Tuhan mulai aku compromise.. sate kan pagi, biasanya baru bangun suka shut down otaknya apalagi kalo udah kecapean, akhirnya pake buku our daily journey.. baru minggu ini aku baca alkitab langsung, trus mulai hapal ayat atau mulai mikirin word by word..

apalagi yah.. o iya persekutuan pemuda, aku dah gak ikut dari bulan januari, krn biasanya aku pake hari sabtu itu untuk ngerjain report thesis. ada satu waktu dimana kayaknya Tuhan rindu sama aku... soalnya minggu ini buku diary nya kosong melompong.. aku dijailin sama Tuhan. lucu deh.. aku kan ke gereja buat siapin foto2 mission trip yang akan di display trus naek taxi ke rumah buat ambil barang yang ketinggalan .. eh kunci rumahnya ketinggalan di taxi.. jadinya gak bisa balik rumah .. mana lagi flatmates paling cepet balik ke rumah jem 7... alhasil aku jadi ikut persekutuan pemuda deh huahuahuahua...

trus yg ini aku gak bisa bilang compromise seh...soal pelayanan. lewat period ini aku jadi belajar utk focus ke certain thing dan say no to others... aku tau kalo aku harus kelarin thesis n i think God wants me to finish it also... dulu aku tuh susah bilang no, kalo gak ada orang di pelayanan ini, aku cover.. skrng jadi belajar utk liat kondisi aku, apa yang aku prioritaskan, jangan melayani karena needs... masih struggle seh.. ditambah aku pelayanan di 2 tempat, parachurch dan gereja.. dan bisa dibilang aku ini over committed.. so yah kadang2 hectic bgt kalo lagi padet2nya... so i have to learn to see which one i should go... jadi inget sharingnya pak ayub, suka dihadapkan pada tanggung jawab dan hati... hatiku pengen bgt doing other stuff selaen thesis (teaching, pastoral care, PI, discipleship), tapi tanggung jawab aku utk menyelesaikan thesis itu harus diselesaikan... phew sulitssss..

Easter kemaren aku jadi take time, slow down, banyak merenung.. merasakan kembali kasih Tuhan dlm kehidupan aku, orang lain, gereja, dan untuk dunia... Makasih Bapa utk bawa aku balik lagi..

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Setujuuu... don't be TOO BUSY ... moderation is the best :D

1:26 AM  

Post a Comment

<< Home