Friday, April 21, 2006

April 21, 2006

Udah lama gak nulis blog. sejak awal tahun 2006, aku pake satu buku kecil untuk nulis semua pergumulanku. Aku tau aku bakal sibuk banget jadinya jarang dapet kesempatan online. tapi mulai hari ini diusahakan untuk nulis blog sesering mungkin. maunya seh everyday tapi liat2 d.

Hari ini aku di lab sampe jem 1230 trus pulang untuk ngerjain report. sebelum ngerjain report aku putuskan utk buka blog dulu. Thesisku harus kusubmit di bulan May, so yah rushing ngerjain experiment dan report.

Banyak hal yang udah terjadi di awal tahun 2006.

Aku berantem sama bonyok. Ada perbedaan pendapat di antara kita. Parentsku mau aku stay di singapore untuk kerja sedangkan aku mau ke indo setaon untuk mencoba lapangan di indo. Aku tau dan understand sekali keinginan parents. Aku anak paling besar dan mereka expect banyak/lebih dari aku. keluargaku bukanlah keluarga yang kaya2 banget. Dulu parentsku hidup susah dan pas2an. Tapi papa pekerja keras dan berhasil membiayai 3 orang anak. Aku malah bisa disekolahkan di Singapore. Papa mama sepertinya bangga aku bisa ambil S2 di singapore. Mereka berharap kalo terjadi sesuatu di Indonesia, aku bisa bantu keluargaku di indonesia. Tapi.... harapan mereka sepertinya runtuh ketika aku bilang aku mau balik indo..

Papa mama menilai masa depan yang baik identik dengan punya uang, pekerjaan yang mantep, keluarga... yang sepertinya bisa dicapai kalo aku di Singapore. Tapi... aku gak ngeliat seperti itu... Aku pengen kalo masa depan aku jalani sesuai dengan purpose hidup aku.. Aku gak bilang uang itu gak penting, uang itu penting tapi bukan segalanya... Aku ingin hidup to the max, bukan melakukan kerjaan yang menurutku atau menurut orang lain atau parents baik tapi menjalani hidup according to God's will. I believe God create human, everyone with his/her own purpose... Aku belajar untuk kenal diri aku, talenta/gift yang diberikan, passion yang diberikan dan tumbuh di hati aku... semuanya itu gak mengarah ke pekerjaan2 yang diinginkan parents atau apapun yang aku pelajari sampai S2... Aku gak bisa jadi munafik, menuruti perkataan orang tua sedangkan hati ini terus berkata hal yang lain... Mungkin aku anak yang egois, durharka sudah mengecewakan parents... tapi aku ingin papa mama melihat something di luar pemikiran mereka, melihat kasih dan pekerjaan Tuhan di dalam hidup aku...

Apakah dengan obedience aku, papa mama akan melihat kasih Tuhan? Apakah dengan melakukan hal ini, mereka akan melihatnya? Akupun tidak tahu. Satu hal yang pasti aku tau Tuhan mengasihi keluargaku dan aku pun juga mengasihi papa mama, weiny dan yeni...

2 Comments:

Blogger Hendrik Christian said...

hmmmm...... very close to what i am struggling too sien :)

12:25 AM  
Anonymous Anonymous said...

Yoa... setidaknya tindakanmu bukan berdasarkan hatimu yang sombong, melainkan atas rasa syukur yang sangat besar terhadap Kasih Tuhan.
Rasanya iman dan keyakinanmu terhadapNya akan mengalahkan semua rintangan dan halangan besar dihadapanmu. Cia yoo!! sien =D

12:51 AM  

Post a Comment

<< Home