Monday, July 17, 2006

back in singapore

Here I am, back again in Singapore..

The first week in Indo was so greattt. Aku ke salah satu daerah di Indonesia (exact location secret hehe). Pemandangan dan kerajinannya bagus sekali... Amaze with the local talents. Dari kecil udah diindoktrinasi dengan pemikiran kalau Indonesia gak ada harapan, local people are hopeless.. jangan suka maen dengan native indonesians.. tapi setelah dewasa, to be exact setelah di singapore, wawasanku mulai terbuka dan belajar kenal dan mengasihi indonesia.

Master thesis aku udah disubmit.. really thank God for everything.. Last part of my experiment n report, I learned to surrender my project.. kebiasaan mengandalkan diri sendiri utk research.. hehe good experience... dipikir2 Tuhan ngajarin satu hal for the last 7 years, yaitu tentang perseverence.. dari awal aku masuk engineering as my undergraduate studies... itu bisa dibilang kedaulatan Tuhan .. aku yang paling gak suka fisika di smu, bisa masuk engineering dan lulus 4 tahun kemudian dengan second class upper (honours).. hehe seriously struggle bgt.. trus ntah knp aku bisa end up di master of engineering lagi.. another 2.5 years di jalur engineering.. tapi kali ini 50% bio-chemistry-biomedical ... dan gak tahan, udah sampe enek2 ngerjain experiment... tapi dari sini, aku belajar one thing, pioneering, betapa susahnya memulai sesuatu yang gak ada.. belajar nekad sedikit hihi

Skrng lagi struggle mau kerja di bidang apa… aku tau passion aku di mana dan training yang paling efektif itu di indo… tapiiiii gak yakin kalo saatnya tepat… ditambah lagi ortu gak suka aku masuk di bidang itu… I asked God before and He answered me 2 hal, ketaatan dan wisdom is meaningless if without hati yang mengasihi Tuhan… ada satu kalimat yang diucapkan terus menerus oleh 4 orang di sekitarku selama 10 hari aku di indo.. Tuhan gak minta kamu berhasil, Tuhan cuman minta aku taat… jadi seakan2 Tuhan nyuruh aku taat.. taat ngapain Tuhan? Trus saat teduh n kotbah minggu itu exactly ngejawab pertanyaan aku, apakah motivasi aku utk terjun ke bidang ini bener? aku pengen punya experience di bidang ini, in other words i’m pursuing wisdom, yang kemudian dijawab itu meaningless... kesimpulannya aku balik ke sgp... bingung kan... hehe..

aku gak cerita ke parents karena aku gak tau mau cerita apa.. serba salah, ntar ngomong salah, masalah tambah runyam, so aku putusin utk diem aja.. ada satu feeling negative yg terus muncul about them... seakan2 menyalahkan mereka, kok mereka sebagai keluarga gak pernah support dan ngertiin anak… the last three weeks aku di indo, hampir setiap hari dilalui dengan nasehat2 gak seharusnya aku balik indo kerja, atau gak seharusnya aku terjun ke bidang itu huehue… well, they made me once a robot 7 years ago dan skrng mereka seakan2 mencoba lagi… orang yang bukan saudara bahkan lebih bisa ngerti struggle yang aku jalanin… tau gak boleh begituu seh tapi terus terang really struggle to love them padahal pengen sekali supaya mereka bisa kenal Tuhan… duh Gusti, kok sienny sulit sekali bisa memperlakukan mereka seperti bro or sis in Christ.. rasanya jauhh... padahal mereka my own parents n sisters.. mungkin karena mereka gak pernah ada di saat aku membutuhkan mereka the most....

1 Comments:

Blogger Agustina Sadikin said...

All the best Sien..
Just pray and follow your heart.. :)

1:34 PM  

Post a Comment

<< Home